Kontes Mainan Otomotif Terbesar 2019
27 Oktober 2019

Teman CIA, pasti tidak asing dengan merek Hot Wheels, Match Box atau Tomica? Yups, ini adalah merek mobil-mobilan kecil. Mobil-mobilan ini banyak dijual di supermarket. Miniatur mainan tersebut kini lebih dikenal dengan sebutan Diecast. Miniatur mobil, motor atau berbagai jenis kendaraan lainnya ini terbuat dari bahan logam. Nah, untuk menyenangkan hati para pengoleksi Diecast, Indonesia Diecast Expo (IDE) menggelar pameran. Kegiatan ini berlangsung pada 26-27 Oktober. Ini adalah ajang kontes mainan Diecast terbesar di Indonesia. Dan berlangsung di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. IDE ke-6 tahun ini lebih istimewa dari IDE sebelumnya. Karena diikuti oleh para modifikator, komunitas, pedagang, pemegang merek dan pengrajin. Termasuk para pengunjung dan pecinta mainan Diecast.

Hari pertama pameran, diawali dengan beberapa acara menarik. Mulai dari Hot Wheel’s Kid’s Race, Tomica Mini Derby. Serta, Jakarta Sneakers Day (JSD) Custom Competition. Di hari kedua pameran menjadi semakin luar biasa. Karena antusiasme pengunjung mengikuti acara lelang Diecast yang berhasil memecahkan rekor lelang tertinggi sepanjang pelaksanaan IDE. Pada saat itu, miniatur 1995 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed laku terjual sebesar RP. 56 juta. Mobil hasil karya Senior Designer Hot Wheels, Brendon Vetuskey ini menjadi yang paling diincar. Karena merupakan miniatur yang sangat langka. Dan, seluruh hasil pelelangan tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan sosial. Terutama anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Yang lebih istimewa lagi, IDE tahun ini rupanya ditujukkan untuk kaum perempuan. Hal ini tampak dari logo dan nuansa pameran yang didominasi dengan warna merah muda. Umumnya, orang tahu Diecast hanya untuk kolektor dewasa. Padahal, bukan seperti itu. Diecast justru banyak diminati oleh kalangan ibu-ibu dan anak-anak. "Diecast ini bisa dimainkan mulai dari usia 3 tahun sampai orang dewasa. Karena kami ingin mengenalkan adanya kreativitas ini sejak dini. Bahkan, di Expo ini juga bukan cuma pameran Diecast. Tapi, ada juga kegiatan untuk anak-anaknya. Seperti mewarnai, merakit lego, lomba balap Diecast, dan lain sebagainya," jelas Bapak Vero Sahetapy, CEO dan Founder Indonesia Diecast Expo. Wah, menarik! Sampai jumpa di pameran tahun depan ya.

THE MORE YOU READ, THE MORE THINGS YOU'LL KNOW.
THE MORE YOU LEARN, THE MORE PLACES YOU'LL GO.
- DR. SEUSS -
BERANDA BERITA MAJALAH PROGRAM PORTFOLIO PARTNER HUBUNGI KAMI ┬ęCOPYRIGHT 2019. PT CAHAYA INSPIRA ADIWANGSA. ALL RIGHTS RESERVED