DANCOW Kreasi Anak Indonesia
05 November 2019

Setelah sukses menggelar program Dokter Kecil Mahir Gizi (DKMG) pada 2010, lalu. Kini, DANCOW FortiGro mengadakan DANCOW Kreasi Anak Indonesia (DKAI). Tujuannya untuk mencari para inovator anak usia dini. DKAI merupakan kompetisi antar sekolah. Di sini, anak-anak diajak untuk membuat ide kreasi dari empat pilihan bidang. Yakni, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Nutrisi, Lingkungan, dan Seni & Kreativitas. Program ini ditujukan bagi siswa kelas 3-5 SD. Pendaftarannya telah dibuka sejak 15 Maret hingga 30 Juni 2019. Sebanyak 1.270 siswa SD di Indonesia tercatat mendaftar ide kreasi mereka. Dari jumlah tersebut DANCOW memilih 20 ide kreasi terbaik. Ke-20 terpilih diberi waktu hingga 20 Agustus 2019 untuk mengembangkan prototipe ide kreasinya. Pada acara Awarding Night DKAI terpilih tiga ide kreasi terbaik. Hasil ini berdasarkan penilaian oleh perwakilan Dancow FortiGro dan dua juri tamu.

Business Executive Officer Dairy PT. Nestlé Indonesia, Ibu Windy Cahyaning Wulan, mengutarakan komitmennya. Bahwa, DKAI merupakan salah satu kegiatan positif dan edukatif bagi anak-anak Indonesia. "Kami berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak. Kami juga menyadari bahwa anak Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai inovator masa depan. Karenanya, kami tergerak untuk menggelar program ini. Di sini, mereka diberi kesempatan untuk menuangkan kreativitasnya," ujar Windy di Kemendikbud, Jakarta, Selasa (5/11).

THE MORE YOU READ, THE MORE THINGS YOU'LL KNOW.
THE MORE YOU LEARN, THE MORE PLACES YOU'LL GO.
- DR. SEUSS -
BERANDA BERITA MAJALAH PROGRAM PORTFOLIO PARTNER HUBUNGI KAMI ┬ęCOPYRIGHT 2020. PT CAHAYA INSPIRA ADIWANGSA. ALL RIGHTS RESERVED