BERTEMU BAPAK BIMA ARYA
11 Oktober 2019


[MY ACTION Newsletter]

Halo teman-teman.... Pada hari Jumat, tangga 11 Oktober. Teman kita dari Warior SD Mardi Yuana Bogor, Sisilia dan Sabina bertemu dengan Bapak Walikota Bogor yaitu pak Bima Arya. Mereka tidak hanya berdua. Mereka bersama Warior dari sekolah lain juga diberi kesempatan untuk bertemu pak Wali kota. Dalam kesempatan tersebut, Tim Warior dari SD Mardi Yuana memberikan beberapa pertanyaan untuk bapak Bima Arya tentang program ramah anak. Menurut pak Bima, kota ramah anak yaitu kota yang setiap sudut tempatnya aman dan ramah bagi anak-anak untuk bisa digunakan beraktivitas.


Adapun fasilitas yang mendukung kota ramah anak menurut Bapak Bima yaitu yang pertama lingkungan sekolah harus ramah dan nyaman untuk anak-anak. Kedua tempat publik harus aman bisa diakses anak-anak misalnya seperti tempat penyeberangannya juga mudah dilalui dan bersepeda pun juga nyaman. Cara Bogor berbenah diri agar terwujud kota ramah anak yaitu memberikan edukasi untuk para pendidik, dan memberikan fasilitas masing-masing di sekolah. Adanya anggaran pembangunan untuk infrastruktur fasilitas yang ramah anak di beberapa kota.


Usaha yang dilakukan Bogor dalam berbenah yaitu dibangun taman kota yang aman dan nyaman, dilengkapi CCTV supaya bisa mengawasi keamanan, disediakannya tempat sampah yang ada dimana-mana supaya bersih dan rapi. Memberikan edukasi bagi masyarakat agar mencintai lingkungan. Menurut pak Bima tempat yang layak ramah anak yaitu lingkungan rumah dimana anak anak tinggal, fasilitas umum, taman-taman, pelestrian tempat menyeberang ketika sekolah, tempat jajan semua harus ramah anak. Nah, seperti itu teman teman cerita dari Warior MY.

THE MORE YOU READ, THE MORE THINGS YOU'LL KNOW.
THE MORE YOU LEARN, THE MORE PLACES YOU'LL GO.
- DR. SEUSS -
BERANDA BERITA MAJALAH PROGRAM PORTFOLIO PARTNER HUBUNGI KAMI ┬ęCOPYRIGHT 2019. PT CAHAYA INSPIRA ADIWANGSA. ALL RIGHTS RESERVED